Senin, 05 Desember 2016

Komedo: Penyebab Dan Cara Menghilangkannya

Komedo  sering  sekali di kenal dengan istilah lain yaitu blackheads. Komedo memang sangat mengganggu dan terkadang membikin orang menjadi kurang percaya diri, karena komedo selalu muncul di muka.   Komedo biasanya di kenal dengan nama blackheads dan whiteheads.  Kasus komedo dan jerawat banyak di temukan pada jenis kulit berminyak, karena produksi minyak pada wajah yang berlebihan dan tidak di sertai dengan perawatan kulit yang benar, ini mengakibatkan gampang nya muncul komedo .

Komedo Bagaimana Bisa Terbentuk?

Kulit terdiri dari ribuan pori- pori yang sangat kecil dan halus, ketika pori-pori  tersumbat karena sebum , sel kulit mati ( keratin ), produksi minyak pada kulit yang berlebihan dan keringat serta kotoran yang pigmennya akan berubah warna , inilah yang di sebut dengan komedo. Kemunculan komedo biasanya warna putih dan setelah sekian lama terpendam di dalam pori-pori dan tidak pernah di bersihkan akan berubah warna menjadi kehitaman.  
Komedo: Penyebab Dan Cara Menghilangkannya
Komedo: Penyebab Dan Cara Menghilangkannya

Komedo Muncul , Ini Penyebabnya

Perlu anda ketahui banyak penyebab komedo yang mungkin anda anggap sangat sederhana,  pengaruh dari gaya hidup sehari –hari yang menyangkut kebersihan dan perawatan kulit.  Di bawah ini adalah beberapa penyebab timbulnya komedo :
  1. Kondisi kulit wajah yang kurang bersih , ini menyebabkan menumpuk nya sel kulit mati dan sebum. Ini menyebabkan tersumbat nya pori-pori kulit. 
  2. Produksi minyak yang berlebihan pada wajah / kulit berminyak. 
  3. Kebersihan kulit  dalam artian kurang nya perawatan kulit wajah , sehingga kotoran menumpuk dan ini sangat gampang memunculkan masalah -masalah kulit, seperti salah satu nya adalah komedo. 
  4. Pemilihan produk make up yang kurang tepat pada jenis kulit.  Ini sangat mempengaruhi kulit anda , karena komposisi make up terkadang terlalu keras dengan bahan kimia , sehingga kulit gampang teriritasi. Pilihlah make up yang tepat pada jenis kulit anda. 
  5. Kurang nya minum air putih 
  6. Permasalahan kesehatan , kondisi tubuh yang tidak fit bisa mempengaruhi kondisi kesehatan kulit dan salah satunya bisa muncul nya komedo secara gampang. 

Cara Menghilang Kan Komedo Di Wajah


Ada beberapa cara menghilangkan komedo  dan jerawat yang bisa di lakukan di rumah. Komedo akan hilang apabila anda selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah secara rutin. Menghilangkan komedo secara merata memerlukan waktu  dan kesabaran.  Di bawah ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan komedo:
  1. Melenturkan kulit wajah anda dengan cara melakukan massage selain bagus untuk melancarkan peredaran darah di wajah juga membantu melemaskan pori- pori wajah sehingga komedo gampang untuk di keluarkan. 
  2. Lakukan peeling atau yang biasa  di kenal dengan scrub wajah, pilih lah scrub wajah yang tidak begitu keras,  ini akan sangat membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu mengangkat komedo setelah itu bersihkan lah wajah anda dengan air dan sabun khusus wajah dan lanjutkan dengan menutup permukaan kulit dengan masker yang sesuai dengan jenis kulit anda.  Cara ini bisa anda lakukan seminggu sekali. 
  3. Exctractor , cara ini biasa di lakukan dengan menggunakan alat khusus untuk mengeluarkan komedo. Caranya adalah tekan lubang exctractor yang letakkan tepat pada komedo dengan pelan dan tekan sampai komedo keluar semuanya. Setelah semua kulit wajah anda bersih, pakailah masker untuk menutup pori-pori wajah.  Pemilihan masker di sesuaikan dengan jenis kulit anda.

Selamat mencoba , semoga semua informasi  serta tips merawat wajah dari komedo dan jerawat dan komedo di atas bisa membantu permasalahan kulit wajah anda dalam rangka bebas jerawat dan mendapatkan kulit yang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar