Rabu, 07 Desember 2016

Jerawat: Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Jerawat terkadang sangat rentan di kalangan remaja, seringkali permasalahan jerawat timbul karena banyak factor. Jerawat terkadang di anggap sesuatu masalah besar oleh para remaja. Sering kali tanpa mereka sadari jerawat timbul karena stress.  Jerawat bisa muncul di mana saja di antara nya , jerawat di wajah, jerawat di badan. 

Bintik bintik di wajah sering kali di abaikan tetapi bila anda sadari dan perhatikan secara seksama terkadang adalah jerawat kecil- kecil.

Kondisi kulit yang banyak mempunyai ragam masalah seperti : komedo (blackheads or whiteheads), pertumbuhan meradang dan memerah (papules , pustules dan cysts) yang biasanya tumbuh dan ini yang bisa kita sebut sebagai jerawat.

Jerawat Apa Penyebabnya? Kita akan bahas di bawah ini!

Jerawat: Penyebab Dan Cara Mengatasinya
Kulit Wajah Berjerawat

Berikut ini adalah penyebab jerawat yang paling umum yang muncul di kalangan remaja.

Jerawat Timbul Akibat Stess

Jerawat bisa terjadi karena stress yang berkepanjangan, Jerawat karena hormon bisa di  artikan memacu hormon bekerja ekstra tanpa terkendali dan ini di keluarkan di kulit dan sasaran yang paling sering adalah muncul di wajah dan bisa juga di punggung.

Factor makanan

Facktor makanan menjadi salah satu penyebab jerawat yang paling rentan, karena kebanyakan orang tidak menyadari makanan yang mereka makan terkadang kurang gizi atau sering kali makanan yang mereka makan banyak lemak.

Salah satu contoh makanan yang banyak menimbulkan jerawat, adalah makanan yang banyak  mengandung  minyak, seperti : Gorengan, makanan yang banyak mengandung keju, makanan manis-manis seperti ice cream dan terkadang bisa muncul juga karena banyak makan kacang tanah. Kacang tanah mengandung banyak lemak dan bisa menimbulkan jerawat apabila kebanyakan di konsumsi.

Jerawat Timbul Karena Factor Genetik

Factor genetik adalah salah satu factor yang tidak bisa di hindari, kemungkinan bisa di dapat dari orang tua atau kemungkinan dari generasi terdahulu.  Umumnya factor genetik ini bisa hilang di umur-umur tertentu dengan sendirinya.

Factor kebersihan

Jerawat bisa muncul dengan sendiri nya tanpa anda sadari dan ini bisa berasal dari hal yang sangat sederhana, kebersihan  badan dan kulit.  Biasanya jerawat akan muncul apabila anda jarang membersihkan wajah sebelum tidur, karena di malam hari kulit anda memerlukan oxygen dan kulit yang tidak bersih dan pori-pori yang tersumbat mengakibatkan jerawat muncul dengan sendirinya. Pembersihan kulit wajah bisa di lakukan setiap sebelum tidur dengan menggunakan sabun jerawat atau air yang bertemperature sedang.

Jerawat Timbul Karena Facktor make up

Facktor make up adalah factor yang paling sering di hadapi oleh para wanita. Terkadang wanita memilih make up yang salah dan mungkin juga karena make up kebanyakan mengandung bahan-bahan kimia yang sangat keras di kulit. Pilih lah make up yang sesuai dengan jenis kulit anda.

0 komentar:

Posting Komentar